Yayasan Uniska Kembali Menggelontorkan Dana Untuk Pengembangan Sapi Di Laboratorium Lapang Faperta

Tribun Faperta. Yayasan Uniska tidak hanya membangun kampus, tetapi juga menyelaraskan antara gedung perkuliahan dengan sarana dan prasarana gedung terutama dalam menambah kemampuan skill mahasiswa. Hal ini terlihat dari keseriusan Yayasan dalam mengembangkan Laboratorium Lapang Faperta Uniska yang diyakini Yayasan bahwa Lab. Lapang Faperta ini mampu menjawab tantangan industri terutama dalam menghasilkan lulusan yang mumpuni di bidangnya.

Dalam wawancara Tribun Faperta dengan Ketua Umum Yayasan Bapak Dr. Ir. H. Gt. Irhamni, MT., beliau menjelaskan bahwa pengembangan dan pengadaan sapi di Laboratorium Lapang Faperta adalah sebagai upaya untuk mendidik mahasiswa peternakan dan agribisnis menjadi mahasiswa yang ketika sudah menjadi sarjana adalah seorang sarjana yang bisa diandalkan karena selama mereka menempuh kuliah sudah dibekali ilmu khsususnya ilmu dibidang peternakan sekaligus agirbisnisnya dibdang peternakan.

Kali ini Yayasan menggelontorkan dana untuk pengadaan sapi, dengan tujuan tidak hanya sebagai bahan latihan mahasiswa baik dalam budidaya sekaligus bagaimana berbisnis ternak besar, tetapi juga menjadikan ternak betinanya sebagai penghasil bibit-bibit ternak sapi yang dapat diandalkan. Mudah-mudahanniat yang lhur dari Ketua Umum Yayasan ini dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh Faperta untuk menghasilkan sarjana yang handal serta dapat berperan aktif dalam membangun negara Indonesia sebagai penghasil daging untuk konsumsi regional Kalimantan maupun nasional secara umum. Aamiin.. (MSD, 13/02/2020)

Share! ke media sosial anda...!