PKK Maba Tingkat Fakultas Pertanian Uniska 2019

Tribun Faperta. Seperti PKK-MABA tingkat Universitas, maka kegiatan serupa pun dilaksanakan di tingkat Fakultas termasuk Fakultas Pertanian yang tahun ini menerima mahasiswa baru dengan dua program studi yakni program studi peternakan dan program studi agribisnis.

Dalam kegiatan sehari ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini lebih diarahkan kepada bagaimana mahasiswa mengenal sertaaturan akademik terutama program studi, fasilitas-fasilitas penunjang kegiatan mahasiswa baik dalam proses belajar maupun dalam kegiatanĀ  ekstrakurikuler lainnya di fakultas pertanian uniska.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh seluruh jajaran Pimpinan Fakultas Pertanian. Dalam penyampaian materi, Dekan, Dr. Ir. Aam Gunawan banyak memberikan tips-tips kuliah dan belajar sehingga dapat menyelesaikan studi tepat waktu tanpa merasa terbebani terutama bagi mahasiswa yang tidak hanya kuliah semata tetapi juga aktif dalam kegiatan keorganisasian di lingkungan kampus atau yang disebut dengan UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa.

Selaku Wakil Dekan 2, Gt. Khairun Ni’mah, MP banyak menyampaikan sekitar keuangan dan pendanaan yang harus dipahami oleh mahasiswa baru, dan pada sesi ini banyak mahasiswa yang bertanya terutama keringanan-keringanan yang menjadi kebijakan fakultas dalam pembayaran SPP dan administrasi lain di Fakultas Pertanian. Sementra itu, Wakil Dekan 3, Arief Hidayatullah, MP banyak membahas tentang peluang-peluang dana yang dapat diperoleh mahasiswa baik itu dari beasiswa maupun peluang dana dari kemenristekdikti melalui program kreativitas mahasiswa dan program kewirausahaan bagi mahasiswa yang ingin menciptakan dan merintis wirausaha. Semoga Faperta selalu terdepan dalam melahirkan Generasi Muda yang handal dan bermutu. Aamiin.. (MSD, 5/09/2019).