Dengan Kondisi Pandemi Covid-19, Mahasiswa Agribisnis Tidak Mengurangi Semangatnya Menggapai Mimpi

Tribun Faperta. Pandemi covid-19 sejak mewabah di awal tahun 2020 sampai saat ini, belum meperlihatkan tren positif artinya jumlah warga yang terpapar covid-19 masih terus meningkat berdasarkan informasi dari Gugus Tugas covid-19 Nasional. Namun kondisi ini tidak berdampak negatif terhadap mayoritas mahasiswa agribisnis Faperta Uniska. Walaupun semua aktivitas kampus didominasi dengan online termasuk perkuliahan, konsultasi dengan pebimbing dan juga proses ujian baik ujian magang/PL, ujian kommpre/ujian proposal, seminar hasil dan ujian skripsi.

Dengan tetap semangat, mahasiswa agribisnis tak mengendorkan niatnya untuk terus berkonsultasi dengan pembimbingnya, bahkan menjelang akhir semester genap TA 2019/2020 ini tidak sedikit mahasiswa agribisnis yang melaksanakan ujian magang, ujian proposal dan seminar hasil yang kesemuanya itu via online.

Antusiasme mahasiswa sebagai bentuk solidaritas dan dukungan sesama mahasiswa terlihat ketika seminar hasil, peran aktif mahasiswa untuk mengikuti seminar hasil tersebut tetap banyak walaupun harus menyediakan kuota untuk dapat akses internet dalam mengikuti kegiatan seminar sesama mahasiswa. Semoga kebersamaan mereka ini senantiasa mendapatkan balasan yang setimpal dan hasil yang maksimal. Salah satu mahasiswa yang sempat diwawancarai tribun faperta mengatakan bahwa keikutsertaan mereka dilatarbelakangi oleh faktor solidaritas dan ketemu kangen walaupun lewat daring. Semoga usaha mahasiswa dalam menggapai asa dan mimpinya menjadi kenyataan dan membanggakan kedua orang tua dan keluarganya. Aamiin.. (MSD/29/06/2020).

Share! ke media sosial anda...!