Faperta Uniska Menggelar Kuliah Umum “Potensi Lahan Rawa Kalimantan Dalam Mendukung Pertanian Berkelanjutan”

Tribun Faperta. Fakultas Pertanian kembali mengadakan Kuliah Umum dengan tema “Potensi Lahan Rawa Kalimantan Dalam Mendukung Pertanian Berkelanjutan” sebagai rutinitas sivitas akademika diawal semester.

Dalam kuliah umum ini Fakultas Pertanian menghadirkan pembicara/narasumber tunggal dari Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yakni Dr. Ir. Hamdani, MS. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan 3 Faperta Uniska, Arief Hidayatullah, S.Pi., M.P. Dalam sambutannya, Wadek 3 Fakultas Pertanian Uniska menyambut baik tema ini karena menurut beliau, Upaya peningkatan produksi pangan ke depan diarahkan pada lahan-lahan suboptimal termasuk lahan rawa. Pengembangan lahan rawa untuk pertanian memerlukan teknologi pengelolaan lahan dan air serta teknologi budi daya sepesifik lokasi, kondisi sosial ekonomi masyarakat, kelembagan, dan sarana prasarana yang memadai

Harapan beliau, mudah-mudahan dengan tema ini, geliat sivitas akademik faperta terus melakukan peningkatan dan pengembangan serta optimalisasi lahan rawa secara sustainable sebagai uaya untuk mendukung pemerintah dalam rangka mewujudkan pembangunan pertanian yang lebih maju. (MSD, 22/02/2020).

Share! ke media sosial anda...!