Fakultas Pertanian Uniska Membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui Beasiswa Bidik Misi Sebanyak 40 Orang

Tribun Faperta. Berdasarkan Keputusan Rektor Uniska Tahun 2020 tentang Penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021, Fakultas Pertanian diberi jatah untuk menerima mahasiswa baru sebanyak 40 orang yang terdiri dari 20 orang untuk prodi peternakan dan 20 orang untuk prodi agribisnis. Bagi calon mahasiswa yang berminat, bisa menghubungi PMB Universitas Islm Kalimantan atau datang langsung ke Fakultas Pertanian Uniska. Adapun persyaratan calon peserta bidik misi adalah sebagai berikut:

Persyaratan Pendaftaran Bidikmisi 2020 :

  1. Siswa SMA / SMK / MA atau bentuk lain yang sederajat yang akan lulus pada tahun 2020;
  2. Lulusan tahun 2019 yang bukan penerima Bidikmisi dan tidak bertentangan dengan ketentuan penerimaan mahasiswa baru di masing-masing perguruan tinggi;
  3. Usia paling tinggi pada saat mendaftar adalah 21 tahun;
  4. Tidak mampu secara ekonomi dengan kriteria:
    • Siswa penerima Beasiswa Siswa Miskin (BSM) atau Pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau sejenisnya; atau
    • Pendapatan kotor gabungan orang Tua / Wali (suami istri) maksimal sebesar Rp. 3.000.000,00 per bulan dan atau pendapatan kotor gabungan orang tua / wali dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp. 750.000,00 setiap bulannya.
  5. Pendidikan orang Tua / Wali setinggi-tingginya S1 (Strata 1) atau Diploma 4;
  6. Memiliki potensi akademik baik berdasarkan rekomendasi objektif dan akurat dari Kepala Sekolah;

Itulah persyaratan pendaftaran yang harus anda penuhi untuk bisa mendaftar Bidikmisi. Apabila ada pertanyaan untuk hal yang belum jelas, maka silahkan temukan jawabannya di kampus Uniska.

Dengan memenuhi semua persyaratan dan mengikuti ketentuan pendaftaran, mudah-mudahan harapan kamu untuk bisa mendaftar Bidikmisi dapat terwujudkan. Aamiin.. (MSD/30/06/2020)

Share! ke media sosial anda...!