Pulang Kandang, Alumni Faperta Membekali Skill Mahasiswa Dalam Bentuk Pelatihan

Tribun Faperta. Fakultas Pertanian terus melakukan terobosan-terobosan dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Mahasiswa baik peternakan maupun agribisnis. salah satu terobosannya adalah dengan mendatangkan alumni  untuk membekali juniornya (mahasiswa agribisnis faperta) dalam menghadapi industri 4.0 saat ini.

Dalam kegiatan yang bertajuk “Pembekalan Kompetensi Kerja” secara langsung mendatangkan alumni yang dianggap memiliki kapasitas untuk memberikan pelatihan kepada para mahasiswa fakultas pertanian Uniska diantaranya Ahyadi, S.P. (Site Manager PT. Gawi Makmur Kalimantan), Tantan Rustandi, SP dan Sri Jumiatun, S.P. (Dinas Pertanian Kapuas), dan HRD. PT. Falmina Kalimantan.

Dalam sambutan Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan 3, Arief Hidayatullah, S.Pi., M.P. berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar rutinitas, tetapi bagaimana mahasiswa menyikapinya dengan terus melakukan pembekalan diri terutama dalam menyongsong era industri 4.0 yang syarat dengan persaingan yang semakin ketat.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa pertanian baik yang dari prodi agribisnis maupun prodi peternakan, dan beberapa dosen faperta yang dengan antusias mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Dalam pemaparannya, para narasumber menggambarkan bahwa dengan era globalisasi dan pasar bebas saat ini pasti memaksa kita untuk terus melakukan attack terutama dalam memenangkan pertarungan menuju singgasana kerja yang diidamkan. Semoga kegiatan ini, menjadi pemicu mahasiswa untuk senantiasa membekali diri dalam perjuangan memenangkan persaingan kerja yang tensinya semakin tinggi. Aamiin.. (MSD, 22/02/2020).

Share! ke media sosial anda...!