Sosialisasi Pedoman Penulisan dan Pelaksanaan Magang/PL dan Skripsi Prodi Agribisnis

Tribun Faperta. Pedoman penulisan Skripsi dan Praktik Lapang (PL) adalah salah satu hal terpenting dalam pelaksanaan skripsi dan PL bagi mahasiswa program studi agribisnis. Selama ini mahasiswa sering luput dalam membuat penulisan terkait dengan kegiatan PL dan skripsi. Oleh karena itu, ketua prodi agribisnis Ibu Inda Ilma Ifada, S.P., M.P. melakukan sosialisasi pedoman penulisan dan pelaksanaan magang/PL dan skripsi yang diikuti oleh mahasiswa agribisnis yang memprogram magang/PL dan skripsi.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Dekan Faperta, Dr. Ir. Aam Gunawan, M.P. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan bahwa dengan kegiatan sosialisasi ini, mahasiswa agribisnis tidak banyak mengalami kendala dan kesalahan dalam pembuatan proposal, penulisan laporan hasil dan laporan akhir di setiap melaksanakan kegiatan ilmiah terutama pada kegiatan PL/mangang dan skripsi, dan yang lebih menurut Dekan Faperta bahwa kegiatan sosialisasi ini diharapkan mahasiswa tidak membuang-buang waktunya dalam kegiatan pembimbingan dengan dosen pembimbing yang disebabkan oleh banyaknya kesalahan tulisan dalam pengetikan dan draft penyusunan proposal dan penulisan laporan akhir yang tidak mengacu pada buku pedoman penulisan.

Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi salah satu solusi bagi mahasiswa dalam rangka mempercepat proses pembimbingan, dan kita selalu berharap semoga mahasiswa agribisnis semakin maju dan unggul dan mampu menulis secara ilmiah. Aamiin. (MSD, 06/07/2018).

Share! ke media sosial anda...!