Prodi Agribisnis Bekerjasama dengan Bulog Melaksanakan Pengabdian Di Kelurahan Sungai Jingah

Kepedulian sosial ditunjukkan oleh Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian bekerjasama dengan Bulog Regional Kalimantan Selatan dengan mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Kelurahan Sungai Jingah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kegiatan di Kelurahan Sungai Jingah berupa penyuluhan dan demonstrasi dengan mengambil tema Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pemberdayaan Masyarakat.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada hakekatnya adalah untuk mengajak masyarakat khususnya bagi kaum hawa atau ibu-ibu rumah tangga dalam menciptakan peluang usaha sebagai salah satu sumber penghasilan sekaligus untuk mengajak masyarakat mengenal beberapa produk lokal yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Tim pengabdian Prodi Agribisnis diantaranya Dr. Hj. Siti Erlina, Ir. Hj. Suslinawati, MP., Gt. Khairun Ni’mah, MP. dan Inda Ilma Ifada, SP., MP. Yang dibantu oleh beberapa mahasiswa agribisnis.

Dalam kegiatan ini, Dosen dan mahasiswa Agribisnis secara gambalang memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu rumah tangga tentang peluang-peluang usaha yang bisa dimanfaatkan melalui produk-produk pertanian dan daging asal hewani dengan memolesnya dalam bentuk produk olahan.

Beberapa produk olahan yang didemonstrasikan dalam kegiatan pengabdian ini antara lain siomay, pisang keju, daun puding dan beberapa olahan hasil pertanian lainnya. Antusias para kaum hawa sangat tinggi sekali, hal ini terlihat dari semangat yang ditunjukkan para peserta baik dalam berdiskusi maupun keterlibatannya dalam demo pembuatan produk.

 

 

Share! ke media sosial anda...!