Mahasiswa Agribisnis dan Peternakan Menjuarai Lomba Masak Mie Bancir

Tribun Faperta. Dalam rangka memperingati HUT Uniska ke-37, Uniska menggelar kegiatan bertajuk Sarapan Pagi bersama Rektor, Sabtu (7/7/2018). Dalam kegiatan tersebut, Ketua Pembina Yayasan Uniska Ibu Hj. Rahmi Tadjuddinnoor terlibat langsung dalam lomba kemahiran memasak mie bancir, nasi goreng bersama 10 Perwakilan Fakultas untuk lomba mie bancir dan nasi goreng serta perwakilan berbagai lembaga di Uniska yang mengikuti lomba masak. Setelah jadi, mie bancir dan nasi goreng buatan peserta dinilai oleh tim khusus yang didatangkan dari BPOM Banjarmasin.

Meski mengatakan olahan mie bancir dan nasi goreng seluruh peserta lezat, namun berdasarkan penilaian dewan juri, ternyata mie bancir bikinan mahasiswa Faperta menjadi yang terbaik. Juara satu diraih oleh mahasiswa Agribisnis yang diwakili oleh Intan cs, sedangkan perwakilan mahasiswa peternakan mendapatkan juara harapan tiga. Menurut Intan bahwa mie bancir ini adalah salah satu makanan pavorit mahasiswa bahkan menjadi salah satu makanan anak kost, sehingga sebisa mungkin mahasiswa harus bisa membuat mie bancir sendiri. Sementara untuk lomba masak nasi goreng, Faperta belum berhasil menyabet juara walaupun nasi goreng olahan staf Faperta menurut Tim Juri sudah sangat enak, tapi mungkin peserta lain lebih nyaman,” ujar Tim masak Faperta, Fuzi Maulana.

Semoga kegiatan ini menjadi motivator bagi civitas akademika Uniska untuk belajar memasak dengan baik dan higienis. Aamiin.. (MSD, 7/7/2018).

Share! ke media sosial anda...!