Kuliah Umum “Membangun Pakan Ruminansia Berkelanjutan Berbasis Bahan Pakan Lokal Dalam Rangka Mewujudkan Swasembada Daging Nasional”

Tribun Faperta. Fakultas Pertanian kembali mengadakan Kuliah Umum dengan tema “Membangun Pakan Ruminansia Berkelanjutan Berbasis Bahan Pakan Lokal Dalam Rangka Mewujudkan Swasembada Daging Nasional” sebagai rutinitas setiap semester.

Dalam kuliah umum kali ini Fakultas Pertanian menghadirkan 2 pembicara/narasumber sekaligus dari Fakultas Peternakan Universitas PadjadjaranBandung yakni Prof. Dr. Ir. H. Ana Rochana Tarmidi, MS. dan Prof. Dr. Ir. Ujang Hidayat Tanuwiria, M.Si. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Rektor Uniska, Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D. Dalam sambutannya, Rektor Uniska yang juga Dosen Fakultas Pertanian Uniska menyambut baik tema ini karena menurut beliau, sampai saat ini negara kita belum mampu mewujudkan swasembada daging yang sejak dulu swasembada daging terus didengungkan.

Harapan beliau, mudah-mudahan dengan tema ini, geliat sivitas akademik terutama dari program studi peternakan terus melakukan peningkatan pembangunan pakan secara sustainable berbasis pakan lokal sebagai salah satu upaya untuk bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mewujudkan swasembada daging nasional. (MSD, 09/02/2019).

Share! ke media sosial anda...!