KEGIATAN KKM FAPERTA

MAHASISWA MELAKSANAKAN KKM DI DESA SUNGAI BESAR

Tribun Faperta. Kemah Kerja Mahasiswa atau yang lebih terkenal dengan istilah KKM adalah suatu kegiatan yang berfungsi untuk meningkatkan pengetahuan dalam memperkaya ilmunya dan menambah pengalaman mahasiswa terutama dalam mengaplikasikan teori dan ilmu yang mereka dapat dan harus dibuktikan di lapangan dengan cara sharing ilmu dan aplikasi ilmu di masyarakat. Selain itu, kegiatan ini bagi Fakultas Pertanian Universitas Islam Kalimantan adalah salah satu bagian dari kurikulum baik di prodi peternakan maupun prodi agribisnis dengan tujuan untuk menanamkan rasa kedisiplinan dan kepercayaan diri yang tinggi bahwa suatu saat mahasiswa akan selalu diperhadapakan dengan lapangan yang penuh tantangan.

Rangkaian acara dalam KKM ini antara lain bersosialisasi dengan masyarakat, kemudian belajar dengan keahlian yang dimiliki oleh masyarakat selanjutnya mahasiswa berbagi ilmu dengan masyarakat dengan memberikan penyuluhan serta berdemonstrasi terkait dengan ilmu yang dimiliki oleh mahasiswa.

Adapun kegiatan KKM kali ini dilaksanakan di Desa Kali Besar Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut. Hadir dalam kegiatan KKM ini adalah Wakil Dekan III Fakutlas Pertanian Uniska Bapak Arief Hidayatullah, S.Pi., MP.

Dalam sambutannya, Wadek III Faperta berharap semoga kegiatan ini tidak hanya sebagai kewajiban mahsaiswa dalam melaksanakan kurikulum, tetapi lebih dari itu bahwa kegiatan ini dapat menambah pengalaman bagi mahasiswa bagaimana mengaplikasikan ilmu yang didapat dari kampus serta bagaimana bersosialisasi dengan masyarakat yang syarat dengan kemajemukannya.

Semoga Faperta Uniska semakin terdepan.. Aamiin..VIVA FAPERTA (MSD, 2018)

Share! ke media sosial anda...!