Himpunan Mahasiswa Peternakan (Himapet) Melaksanakan Buka Bersama

Tribun Faperta. Himpunan Mahasiswa Peternakan (Himapet) Fakultas Pertanian Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin kembali menyemarakkan bulan ramadhan 1439 H dengan kegiatan keagamaan dan juga mengadakan Buka Bersama (Bukber).

Dalam Bukber kali ini, panitia penyelenggara juga mengundang Wakil Dekan I Faperta (Bapak Muhammad Syarif Djaya, S.Pt., MP.) untuk memberikan tausiah/kultum menjelang buka puasa. Dalam ceramahnya, Beliau menjelaskan tentang pelajaran yang terkandung dalam ibadah puasa. Dalam ceramah singkatnya, beliau mengajak kepada seluruh mahasiswa Himapet untuk berlomba-lomba meningkatkan ibadah selama bulan suci ramadhan, baik di siang hari maupun pada malam hari. Selain itu,  menurut beliau, bahwa puasa juga sesungguhnya dapat menumbuhkan empati manusia terhadap manusia lainnya yang dalam hidupnya jauh dari kecukupan hidup sehari-hari, dan yang terpenting menurut beliau bahwa kunci dari keberkahan dan ketaatan puasa  itu bila insan yang beriman tersebut selesai bulan suci ramadhan, perilaku manusia akan jauh lebih baik dari sebelumnya dan ketataatannya beribadah kepada Allah swt semakin rutin.

Kegiatan Bukber ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Faperta (Bapak Arief Hidayatullah, S.Pi., MP.) dan beberapa dosen prodi peternakan. Dalam keterangan Wakil Dekan III Faperta, kegiatan seperti sudah menjadi tradisi tahunan Himapet dan Himagri dan menjadi salah satu ajang untuk mempererat kebersamaan sesama anggotanya (mahasiswa) Faperta. Pada Kesempatan yang sama, Ketua Himapet, Ahyatullah melaporkan bahwa kegiatan ini tidak hanya acara Bukber Himapet Uniska saja, tetapi dihadiri juga oleh perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Peternakan (Himapet) Fakultas Pertanian Unlam.

Semoga Faperta Uniska semakin terdepan.. Aamiin..VIVA FAPERTA (MSD, 2018)

Share! ke media sosial anda...!