Faperta Mengirimkan 2 Mahasiswa Mengikuti Program Students Exchange 2018

Tribun Faperta. Selama dua tahun terakhir Uniska melaksanakan program pertukran mahasiswa antar negara di kawasan asean. Pada tahun pertama Uniska mengirimkan mahasiswa ke beberapa perguruan tinggi di luar negeri sebanyak 8 orang, dan salah satu diantaranya adalah perwakilan dari fakultas pertanian program studi peternakan.

Pada kali kedua program pertukaran ini, fakultas pertanian mengirim sebanyak 6 orang mahasiswa yang terdiri dari 3 orang prodi peternakan dan 3 orang prodi agribisnis untuk mengikuti seleksi di tingkat universitas. Alhasil, dari 6 orang yang mengikuti seleksi, alhamdulillah dua orang yang lolos seleksi. Kedua mahasiswa tersebut adalah Andre Fakhrianor dari prodi peternakan dan Ijah dari prodi agribisnis.

Kedua mahasiswa ini sebelumnya bersama mahasiswa lainnya telah mengikuti seleksi di tingkat program studi masing-masing, dan keduanya lolos ke tiga besar untuk mewakili prodi masing-masing ke tingkat universitas untuk mengikuti seleksi lanjutan.

Menurut pernyataan Wadek 3 Faperta Bapak Arief Hidayatullah, S.Pi., M.P. kedua mahasiswa tersebut sejak awal seleksi sudah memperlihatkan keseriusannya mengikuti program tahun universitas ini, dan keduanya memiliki kemampuan berbahasa asing (inggris) yang aktif. Lebih lanjut, Wadek 3 berpesan agar kedua mahasiswa Faperta ini dapat memberikan yang terbaik untuk Uniska dan Faperta secara khusus, dan diharapkan keduanya dapat menjadi duta wisata, budaya dan pendidikan Kalimantan Selatan¬† ke tingkat Internasional. Aamiin… (MSD, 22/06/2018)

Share! ke media sosial anda...!