Mahasiswa Faperta Bergerak Terus Menghijaukan Barito Kuala

Tribun Faperta. Sebagai tuan rumah Hari Pangan Sedunia 2018, Pemda Barito Kuala terus menggenjot penghijauan (penanaman padi) yang dipusatkan di Desa Jejangkit. Seluruh elemen di kedinasan Pemda Batola terus digelorakan termasuk TNI AD. Dalam pada itu, Fakultas Pertanian Uniska MAB juga tak ketinggalan dalam kegiatan ini. Hal ini dikarenakan harapan Gubernur Kalsel  Paman Birin yang juga Alumni Uniska yang mengamanahkan peran Uniska terutama dari Fakultas Pertanian. Dengan semangat tinggi, mahasiswa Faperta yang dikomandani oleh Wadek 3 Faperta Bapak Arief Hidayatullah, MP secara rutin melaksanakan kegiatan penanaman padi di Dea Jejangkit pada setiap hari sabtu.

Antusiasme mahasiswa sangat tampak di wajah mereka, karena menurut beberapa mahasiswa yang sempat diwawancarai oleh kru Tribun Faperta menyatakan bahwa keiatan ini adalah kegiatan yang rutinitas mereka bila sedang liburan semester sehingga tidak ada rasa risih untuk bergelutdengan lumpur. Bahkan dengan kegiatan ini dapat memotivasi dirinya untuk senantiasa mengoptimalkan lahan mereka di kampung menjadi lahan produktif, imbuhnya.

Semoga semangat mahasiswa ini berbuah hasil yang optimal sehingga Barito Kuala dapat menjadi tuan rumah perhelatan akbar nantinya dengan hasil yangmemuaskan. Amin.. (MSD, 11/08/2018)

Share! ke media sosial anda...!